Wednesday, August 14, 2013

Wishful Wednesday #5


I Like Him, He Likes Her (Alice #13 - #15)
by Phillis Reynolds Naylor
Buy This Book from Book Depository, Free Delivery World Wide

Find a Penny pick it up and all day long you'll have good luck...except, of course, if that Penny is charming and pretty and funny, and the person picking her up just happens to be your boyfriend. Alice McKinley's freshman year is not as "lucky" as she was hoping it would be. But she's trying to look on the bright side. There are worse things than being single for a semester...for a school year...for the whole summer... At least Alice can count on her best friends for support--in theory, anyway. Lately they haven't been all that there-for-her. In fact, it seems like Pam and Liz are suddenly involved in intense, secret conversations whenever Alice is around. Single is starting to feel a whole lot like solo.

*****

Buku berseri karya Phillis Reynolds Naylor ini sudah aku ikuti sejak di tahun terakhir sekolah dasar menjelang bangku SMP. Waktu itu aku belum tinggal di Surabaya dan gramedia tidak bisa aku temukan di kotaku sebelumnya, Sidoarjo. Aku ingat setiap akhir pekan, dua minggu sekali, ayah mengantarku ke Gramedia Manyar hanya untuk membeli satu judul buku Alice dari beberapa judul yang sudah diterbitkan. I enjoyed my time at the bookstore with my dad. Aku belajar banyak dari Alice. Sebagai anak SMP, aku pun juga sedang mencari jati diri seperti Alice. Tapi sekarang, waktu aku baca ulang, aku dibawa kembali ke masa-masa SMP itu; orang tua yang super protective, haid pertama, dan pacar pertama *blushing*

Serial yang diterbitkan sejak tahun 1985 di US ini berakhir setelah 28 judul pada bulan Oktober 2013 [source]. Kisah Alice ditutup saat dia menginjak usia 60 tahun. Penasaran banget siapa yang akan menjadi pendamping hidupnya. Sayangnya, GPU hanya menerjemahkan 12 judul saja. Aku berhasil mengoleksi semuanya, kecuali Waktunya Ngejomblo (Simply Alice) yang sudah pernah aku tanyakan langsung ke penerbitnya. Sedih. Kecewa. Rasanya seperti puzzle yang kehilangan salah satu kepingnya. That is why aku memutuskan untuk mengincar I Like Him, He Likes Her yang merupakan gabungan dari Alice Alone, Simply Alice, dan Patiently Alice. Dengan begitu koleksi Alice-ku lengkap dan sekalian membandingkan versi terjemahan dengan aslinya.

Mau ikutan WW? Caranya gampang:
  1. Silahkan follow blog Books to Share - atau tambahkan di blogroll/link blogmu.
  2. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky.
  3. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu.
  4. Buat postingan mengenai buku-buku (boleh lebih dari satu) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!

11 komentar:

  1. Eh sampe 60 taun? wow, udah bukan masuk kategori teenlit kalo segitu, hi2

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya :) tapi justru ini yang bikin makin penasaran. penulisnya konsisten banget mau nerusin sampai tokoh utama tua

      Delete
  2. judulnya NTR banget, hahaha. Semoga lekas dapat yak ;3

    ReplyDelete
  3. belum pernah baca, tapi kayaknya keren. semoga dapat ya kak

    ReplyDelete
  4. Blm pernah baca karay penulis ini, masuk kategori teenlit ya klo yg terbitan gpu. Smg beruntung ya Ratri :D
    [ http://my-classic-books.blogspot.com/2013/08/my-wishful-wednesday-26-wordsworth.html ]

    ReplyDelete
  5. aku suka cover versi yang bahasa Inggris ini, lebih dewasa dibanding versi terjemahan ya :) gudlak ratri, makasih udah ikutan yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya :3 tapi cover edisi lamanya juga ngga jauh sama terbitan gpu kok

      Delete
  6. masih 16 lagi dong? banyak juga ._.a
    semoga kesampaian punya semuanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa :-( sedih sih, harga terjemahannya padahal sekitar 20-30rb

      Delete