Friday, July 5, 2013

Mahogany Hills

Judul: Mahogany Hills
Pengarang: Tia Widiana
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: 2013
Jumlah Halaman: 344
Harga: Rp 58.000
Rating: ★★★★★


Paras adalah lulusan S2 sebuab universitas di London. Dia pulang ke Indonesia untuk menikah dengan anak dari teman ayahnya, Jagad. Mereka belum saling mengenal sebelumnya. Pertunangan dilakukan tidak lama sekembalinya Paras dan pernikahan berlangsung tiga hari setelahnya. Akibat pernikahan yang dijodohkan ini pun, Paras terpaksa tinggal di Mahogany Hills, sebuab rumah dua lantai yang cantik dan terletak di daerah terpencil di Sukabumi. Meski jauh dari manapun, Paras sangat menyukai pemandangan di sana. Udara sejuk, kebun buah, dan bukit di belakang rumah. Paras harus tinggal di rumah besar ini berdua dengan suami barunya sampai resor yang dikerjakan Jagad selesai. Dia sangat tidak sabar untuk memulai kehidupan rumah tangganya.

Berbeda jauh dengan istrinya, Jagad suka bermalas-malasan menanggapi perkataan istrinya itu. Dia memang sengaja menjawab dengan sinis dan tanpa hati. Meski mereka tidur satu ranjang tapi mereka menempati dua ujung tempat tidur yang berbeda. Secara sah mereka memang suami istri, namun dari hati, mereka masih sepasang pengantin baru yang belum mengenal satu sama lain. Memang inilah yang diinginkan Jagad. Dia tidak bermaksud membuat Paras memilikinya. Jika tidak karena ibunya, dia tidak akan berada di sini dengan perempuan yang dia pikir ingin menikah karena ingin terus mempertahankan gaya hidupnya.

Usaha Paras untuk membuka hati Jagad tak kunjung membuahkan hasil. Akhirnya dia pun mendiamkan Jagad seperti yang Jagad lakukan padanya. Sikap ini ternyata membuat Jagad merasa kesepian. Pria mapan ini berusaha untuk tidak menghiraukannya, tapi tidak bisa. Keberadaan Paras di rumahnya tanpa bisa dia sentuh membuat Jagad menderita. Satu demi satu curahan hati Jagad keluar saat Paras mencampuri urusannya, tentu saja kata-kata itu keluar dengan nada yang sinis. Percekcokan pun terjadi. Keduanya harus berurusan dengan sesorang dari kehidupan lama masing-masing. Perasaan bersalah tak bisa dibendung lagi.

Akankah pernikahan ini membaik atau malah berakhir dengan perceraian? Siapakah orang-orang yang menghantui kehidupan baru mereka di Mahogany Hills?

Juara Pertama memang sangat pantas disandang oleh cerita ini : ) Jujur saja, ini adalah cerita karangan penulis Indonesia pertama yang saya beri rating five out of five star!! Buku ini membuktikan bahwa setting di luar negeri dan nama yang sangat modern tidak menjadikan suatu buku menjadi bagus. Plot-lah yang penting. Tulisan Tia Widiana sangatlah simple, polos. Saya pun sangat lahap menyantap tahap demi tahap hubungan Paras dan Jagad. Setiap saya membuat perkiraan tentang akhir cerita ini, perkiraan saya selalu dipatahkan oleh jalan cerita yang mengejutkan. Yes, this book is so unpredictable. Saya juga bisa merasakan kepedihan yang dirasakan oleh Paras. Rasanya seperti Paras menulis curahan hatinya kepada saya.

Saya sangat merekomendasikan buku ini bagi kalian penikmat cerita romance. Gara-gara buku ini juga, saya jadi penasaran dengan cerita yang menduduki juara kedua dan ketiga. Semoga ada yang bagi-bagi gratis lagi :D tapi saya memang berniat untuk membelinya kok. Oh iya, berikut adalah lagu favorit Paras dan Jagad. Saya merasa pernah membaca yang seperti ini. Eh ternyata di Her Sunny Side! Sepertinya lagu ini benar-benar romantis ya.

8 komentar:

  1. waw 5 bintang.. saya harus baca..
    juara 2 & 3 nya udah terbit jg kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sudah terbit semua :) Yang juara 2 judulnya Hawa, juara 3nya Heart Quay

      Delete
  2. Perkenalan singkat? Atau memang hubungan yang singkat? Konfliknya pasti sangat seru ya Kak? Tapi endingnya pasti kemakan "Witing Tresno jalaran soko kulino"? Benarkah? Ah, penasaran!

    ReplyDelete
  3. Pernikahan karena perjodohan. Klise memang tapi jujur saja saya masih menjadi penikmat tema2 seperti ini, walaupun endingnya biasanya ketebak. Tapi membaca review mbak Ratri, ternyata Mahogany Hills ini punya jalan cerita yang unpredictable, jadi penasaran. Ditambah novel ini menjadi pemenang pertama lomba novel amore dan mbak kasih 5 bintang. wah, wah mauu bacaa

    ReplyDelete
  4. Belum baca buku ini tapi udah niat banget mau beli tapi apa daya tidak memiliki kemampuan (halah). Kau lumayan suka sih genre kayak gini tentang perikahan yang dipaksa tapi pasti akhirnya tetp suka juga.

    ReplyDelete
  5. Belum sempat baca novel ini, padahal udah nunggu di rak buku. Hahaha...semoga aja bisa segera membacanya biar bisa membuktikan kedahsyatannya.

    ReplyDelete
  6. Udah baca buku ini, dan memang pantas menjadi juara pertama :)
    Apa yang dialami dan dirasain sama Paras bener-bener kerasa di aku. Ceritanya bener-bener ngalir :)
    Eh, Her Sunny Side juga ceritanya seperti ini? minggu ini dibaca deh Her Sunny Side-nya ;D

    ReplyDelete
  7. Dulu sempat ikutan kuis yg berhadiah buku ini. Waktu itu nggak terlalu kenal sama isinya kayak gimana. Eh belum rejeki jadi nggak menang.
    Lah ini saya baru tahu loh kalo ceritanya tentang perjodohan juga. Ah, pada dasar ya saya selalu tertarik dengan cerita yang basic-nya pernikahan dan perjodohan. Entahlah, mungkin saya lagi bosan dengan kisah cinta ala pacaran macam anak ABG jaman sekarang ini. Hihihi.
    Gara-gara baca review ini saya jadi makin penasaran sama buku ini. Semoga suatu hari kesampaian deh ya. Aamiin~ ;)

    ReplyDelete